Tim Gabungan TNI-Polri Kejar Pelaku Pembunuhan 2 Petugas Medis Covid-19 - Harian Papua

Breaking

Sabtu, 23 Mei 2020

Tim Gabungan TNI-Polri Kejar Pelaku Pembunuhan 2 Petugas Medis Covid-19

Tim Gabungan TNI-Polri Kejar Pelaku Pembunuhan 2 Petugas Medis Covid-19

Tim gabungan TNI – Polri masih terus melakukan pengejaran terhadap kelompok kiriminal bersenjata (KKB) yang menembak 2 orang tenaga medis tim Gugus Tugas Covid-19 di Distrik Wandai, Kabupaten Intan Jaya.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. AM. Kamal, mengatakan penyerangan dan penembakan terjadi saat keduanya hendak mengantar obat-obatan untuk penanganan Covid-19.

“Kedua korban ini merupakan tenaga medis yang mempunyai tugas mulia untuk membantu kesehatan masyarakat, apalagi ditengah pandemi Covid-19,” terangnya di Mapolda Papua, Sabtu (23/5/2020).

Dijelaskan, personil Polres Intan Jaya mendapat Informasi salah satu tenaga medis yang bertugas pada Dinas Kesehatan setempat bahwa telah terjadi penembakan dua orang tenaga medis, Alemanek Bagau dan Koni Somou.

Dikatakan, dari informasi yang diterima bahwa 1 korban Koni Somou dinyatakan telah meninggal dunia. Sementara Alemanek Bagau masih di rawat Pastoral Wandai dan kondisinya kritis.

“Kedua tenaga medis tersebut tergabung dalam tim gugus tugas Covid 19 bidang kesehatan Kabupaten Intan Jaya,” tambahnya.

Pasca penembakan direncanakan Kapolres Intan Jaya, AKBP. Yuli Karre Pongbala bersama anggota berkoordinasi dengan pihak TNI akan menuju ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi korban pada Sabtu (23/5/2020).

Untuk diketahui bahwa tempat kejadian sangat jauh dan medan yang sulit merupakan hambatan bagi anggota di lapangan, dimana untuk menuju ke TKP membutuhkan waktu sekitar 5 jam.

“Lokasi kejadian yakni Distrik Wandai belum ada pos polisi dan tidak ada jaringan telekomunikasi,” kata Kamal.

Dari 8 distrik yang ada di Intan Jaya baru 3 distrik yang ditempati oleh pasukan termasuk anggota kepolisian. Sedangkan 5 distrik yakni Tomasiga, Agisiga, Ugimba, Wandai dan Iyandoga belum ada pos keamanan dan juga anggota kepolisian disana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar