TNI-Polri Bersama Puskesmas Senggi Periksa Suhu Tubuh cegah Covid-19 - Harian Papua

Breaking

Jumat, 08 Mei 2020

TNI-Polri Bersama Puskesmas Senggi Periksa Suhu Tubuh cegah Covid-19

TNI-Polri Bersama Puskesmas Senggi Periksa Suhu Tubuh cegah Covid-19

Mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease (Covid 19) atau Virus Corona di wilayah Distrik Senggi, Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad bersama Polsek Senggi, Koramil Senggi dan Puskesmas Senggi melaksanakan pemeriksaan suhu tubuh Kepada masyarakat yang datang melewati Jalan raya abepura-wamena tepatnya depan Polsek Senggi di Distrik Senggi Kab. Keerom, Kamis (7/5).

Dantonkes Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Letda Ckm Budiana mengatakan kegiatan Pemeriksaan tersebut dilakukan oleh petugas Puskesmas Senggi didampingi oleh anggota Satgas Pos Kotis, anggota Polsek Senggi dan Koramil Senggi.

Kepala Puskesmas Senggi Ibu Constantina S. Patipeme, SKM mengatakan Pemeriksaan tersebut dilakukan kepada siapa saja yang datang dari arah Abepura dengan cara memberhentikan kendaraan yang lewat, kita suruh turun dan kita periksa di kantor Polsek Senggi oleh Tim Kesehatan yang sudah standby setiap harinya.

Constantina S. Patipeme, SKM juga mengatakan pemeriksaan tersebut meliputi pemeriksaan suhu tubuh dan mencuci tangan dengan menggunakan Hand Sanitizer, setelah itu kita data, bagi yang suhunya tinggi kita arahkan ke puskesmas guna pengobatan lebih lanjut dan bagi yang normal setelah selesai silahkan lanjutkan perjalanan. Tujuan kita pendataan dan antisipasi," tegasnya.

Dansatgas Yonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Wira Muharromah, S.H., Psc mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran Virus Corona di wilayah Senggi terhadap warga yang datang dari arah Abepura, dengan adanya kegiatan tersebut kami berharap masyarakat mengikutinya agar penyebaran Virus Corona tersebut dapat dicegah sedini mungkin sehingga penyebaran Virus Corona segera berakhir dan pulih kembali seperti semula.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar