KKB Papua Tembak Warga Sipil Papua hingga Tewas - Harian Papua

Breaking

Selasa, 02 Juni 2020

KKB Papua Tembak Warga Sipil Papua hingga Tewas

KKB Papua Tembak Warga Sipil Papua hingga Tewas

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua menembak satu warga sipil di Jalan Trans Papua Magataga, perbatasan Kabupaten Intan jaya dan Paniai. Akibatnya, satu orang atas nama Yunus Sani meninggal dunia.

Saat ini kasus tersebut dalam penanganan Polres Intan Jaya, kejadian ini berawal saat salah seorang saksi atas nama Pater Niko Wakey mendengar adanya suara tembakan sekitar delapan kali.

Setelah dalam perjalanan menuju ke sumber suara tembakan, saksi bertemu dengan tiga orang yang mengaku tentara hutan dan salah satunya menyampaikan kepada saksi bahwa, 'Tikus Padi Kami Sudah Bunuh Di Belakang'.

Selanjutnya saksi memberanikan diri untuk menyampaikan kepada ke 3 orang tersebut bahwa saksi atas nama pihak gereja akan mengurus serta membawa jenazah ke Distrik Sugapa, dan ditanggapi oleh ke 3 orang masyarakat tersebut.

Selanjutnya saksi meminta izin kepada ke 3 orang masyarakat tersebut untuk melintas menuju Kampung Alemba, Distrik Homeyo sebab saksi masih merasa takut apabila langsung menuju TKP.

Kemudian, pada Sabtu 30 Mei 2020, saksi berangkat menuju Kampung Magataga untuk mengambil Jenazah, namun pada saat perjalanan menuju Kampung Magataga (TKP), saksi bertemu dengan sekelompok yang mengatasnamakan tentara hutan.

"Dan kembali meminta izin untuk membawa Jenazah ke Distrik Sugapa, sempat terjadi adu mulut antara saksi dengan sekelompok tentara hutan, bahwa Jenazah akan di buang oleh sekolompok tentara hutan di kali Kemabu, tapi pada akhirnya sekelompok masyarakat yang mengatasnamakan tentara hutan memberikan izin untuk membawa Jenazah an. Yunus Sani dengan di kawal oleh sekelompok tentara hutan dari Kampung Magataga menuju seberang Kali Kemabu, setelah sampai di seberang Kali Kemabu, sekelompok masyarakat yang mengatasnamakan tentara hutan meninggalkan saksi," papar Kamal.

Saat ini personel gabungan masih melakukan pengejaran terhadap kelompok Kriminal Bersenjata. Paska penembakan situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar