Kopassus Berikan Bantuan Kepada Komunitas Papua di Jakarta - Harian Papua

Breaking

Jumat, 12 Juni 2020

Kopassus Berikan Bantuan Kepada Komunitas Papua di Jakarta

Kopassus Berikan Bantuan Kepada Komunitas Papua di Jakarta

Danjen Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa memberikan bantuan berupa paket sembako kepada Komunitas Papua di Jakarta, yang terdampak pandemi COVID-19. Bantuan tersebut diberikan Danjen Kopassus di Anjungan Papua di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

"Bantuan ini untuk meringankan beban saudara-saudara kita dari Papua yang berdomisili di Jakarta sekaligus merupakan tanggung moral sebagai anak adat Manwaren Saereri, Papua," kata Cantiasa.

Bantuan tersebut juga sebagai wujud perhatian TNI kepada masyarakat khususnya Komunitas Papua yang ada di Jakarta dan sekaligus menjadi implementasi nyata dari TNI manunggal dengan rakyat karena TNI berasal dari rakyat.

Bantuan itu juga merupakan bentuk kepedulian dan persaudaraan Keluarga Besar Kopassus kepada Komunitas Papua di Jakarta di tengah pandemi virus corona atau COVID-19 yang sudah berlangsung selama kurang lebih tiga bulan.

"Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Kopassus kepada saudara kita Komunitas Papua," ujar mantan Kasdam XVII Cenderawasih ini.

Ia mengatakan mewabahnya virus corona telah berdampak pada berbagai sendi kehidupan terutama kehidupan ekonomi pada semua lapisan masyarakat termasuk saudara-saudara dari Komunitas Papua yang berada di Jakarta.

"Penyebaran virus corona ini berdampak secara luas pada berbagai sendi kehidupan masyarakat, terutama kehidupan ekonomi masyarakat, termasuk saudara kita dari Papua yang ada di Jakarta," kata peraih penghargaan Adhimakayasa ini.

Kondisi inilah yang kemudian menggugah Keluarga Besar Kopassus untuk hadir di tengah kesulitan masyarakat Papua dan terpanggil memberikan bantuan paket sembako.

Cantiasa menyadari bahwa pemberian bantuan paket sembako ini tidak dapat mengatasi kesulitan yang dialami secara keseluruhan, namun diharapkan hal ini akan memberikan stimulus dan motivasi kepada saudara-saudara dari Komunitas Papua untuk terus hidup lebih baik di tengah pandemi COVID-19.

Dia berharap kegiatan yang dilakukan ini dapat mendorong saudara-saudara dari Komunitas Papua untuk semakin menyadari bahwa perbedaan suku, agama, dan ras adalah modal berharga untuk menuju masyarakat Indonesia yang maju dan sejahtera serta utuh dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Danjen Kopassus juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat Papua yang ada di Jakarta yang sudah mengikuti anjuran pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar