Mahasiswa dan Pelajar Suku Mee Mendapat Bantuan Bahan Makanan dari Forum Cendikia Papua - Harian Papua

Breaking

Kamis, 25 Juni 2020

Mahasiswa dan Pelajar Suku Mee Mendapat Bantuan Bahan Makanan dari Forum Cendikia Papua

Mahasiswa dan Pelajar Suku Mee Mendapat Bantuan Bahan Makanan dari Forum Cendikia Papua

Forum Cendikia Papua memberikan bantuan bahan makanan kepada pelajar dan mahasiswa Suku Mee yang ada di Kota dan Kabupaten Jayapura yang terdampak pandemi virus corona jenis baru (COVID-19).

Koordinator sementara Forum Cendikia Papua Josua Noak Douw didampingi sejumlah pengurus di Jayapura mengatakan, pemberian bantuan tersebut dikhususkan kepada pelajar dan mahasiswa asal wilayah adat Mee Pago.

"Dan dikhususkan lagi kepada pelajar dan mahasiswa asal Suku Mee dari Kabupaten Nabire, Dogiyai, Deiyai, dan Paniai yang terdampak COVID-19," katanya, Rabu (24/6).

Ia menjelaskan Forum Cendikia Papua bergerak dalam rangka kemanusiaan, bukan karena situasi politik atau unsur lainnya, untuk sesama warga di Papua.

"Kenapa diberikan hanya kepada pelajar atau mahasiswa asal Suku Mee, karena berdasarkan data yang kami terima mereka yang belum menerima bantuan apapun dari pemerintah atau pihak lainnya selama COVID-19, kalau yang pihak lain sudah diberikan," katanya.

Douw merinci bahan makanan yang diberikan, di antaranya beras, susu, teh, gula, dan mi instan yang berasal dari lima komunitas yang menginisiasi terbentuknya Forum Cendikia Papua, yakni Karmel Ministry, Golden Community, Papuans Photo Community, Generation Of Alfa Community, dan Tolmis Community.

"Bantuan yang kami berikan merupakan swadaya dari kami, Forum Cendikia Papua, untuk beras sebanyak dua ton, kalau seperti mi instan dan lainnya kami tidak hitung. Salah satu asrama yang kami berikan bantuan yakni Asrama Kerit di Kompleks Uncen Bawa Kota Jayapura," katanya.

Kepala Suku Mee asal Paniai di Kota Jayapura, Ruflus Muyapa, menyampaikan terima kasih kepada Forum Cendikia Papua yang sudah membantu para mahasiswa asal Suku Mee di tengah pandemi corona.

"Tentunya kami sampaikan banyak terima kasih atas kepedulian Cendikia Papua yang sudah membantu adik-adik pelajar atau mahasiswa asal Mee karena mereka sama sekali belum menerima bantuan apapun," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar