Mahasiswa Papua Dapat Bantuan dari Pemkab Tolikara Rp2,7 Miliar - Harian Papua

Breaking

Minggu, 07 Juni 2020

Mahasiswa Papua Dapat Bantuan dari Pemkab Tolikara Rp2,7 Miliar

Mahasiswa Papua Dapat Bantuan dari Pemkab Tolikara Rp2,7 Miliar 

Pemerintah Kabupaten Tolikara memberikan bantuan dana banyak Rp2,7 miliar untuk membantu mahasiswa asal Papua yang ada di 25 kota studi, baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Bupati Tolikara, Usman Wanimbo berharap bantuan yang diberikan dapat digunakan untuk menyambung hidup selama masa pandemi Covid-19.

Ia menyampaikan, mahasiswa Tolikara studi akhir yang terdata sekitar 800 orang, namun dengan adanya Covid-19 Pemkab Tolikara mendata semua mahasiswa dari semester awal hingga semester akhir.

“Data yang ada sementara ada 2.0105 mahasiswa. Tapi angka ini masih akan bergerak terus,” kata Usman di Kota Jayapura, Jumat, 5 Juni 2020.

Saat ini bantuan untuk mahasiswa yang sudah disalurkan melalui transfer rekening sebanyak 800 orang. Namun melihat perkembangan data mahasiswa Tolikara yang terus bertambah, Pemkab Tolikara memperikirakan bantuan bisa mencapai Rp5 miliar.

“Kami harap bantuan yang diberikan dapat digunakan untuk menyambung hidup selama masa pandemi Covid-19,” ujar Usman.

Penyerahan bantuan dana Covid-19 itu diterima oleh 7 orang perwakilan mahasiswa Tolikara secara simbolis. Satu orang mahasiswa mendapat bantuan sebanyak Rp2,5 juta dengan syarat memiliki kartu mahasiswa dan rekening bank.

Pengurus Asrama Putra Tolikara, Yomiron Penggu di kesempatan itu menyampaikan, terima kasih atas bantuan yang diberikan Pemkab Tolikara.

Yomiron berharap data mahasiswa yang baru diberikan kepada Pemkab Tolikara dapat segera disalurkan. “Harapan kami sisanya dapat segera ditransfer kepada mahasiswa di seluruh Indonesia sesuai jumlah data,” paparnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar