Mahasiswa Papua di Malang Gotong Royong Bantu Penerimaan Sembako dari Kemenparekraf RI - Harian Papua

Breaking

Kamis, 18 Juni 2020

Mahasiswa Papua di Malang Gotong Royong Bantu Penerimaan Sembako dari Kemenparekraf RI

Mahasiswa Papua di Malang Gotong Royong Bantu Penerimaan Sembako dari Kemenparekraf RI

Sejumlah mahasiswa Papua yang ada di Malang Raya gotong royong membantu menurunkan ribuan paket sembako dari Kemenparekraf RI.

Bantuan sembako tersebut merupakan kepedulian Kemenparekraf RI bagi pelaku usaha terdampak Covid-19, yang disalurkan melalui posko Malang Bersatu Lawan Corona atau MBLC.

Secara khusus, Staf Kemenparekraf RI, Brigjen Pol Adi Deriyan Jayamarta juga meninjau keberadaan Posko Malang Bersatu Lawan Corona.

"Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Kemenparekraf RI terhadap industri maupun pelaku usaha pariwisata yang terdampak virus Covid-19," ujar Brigjen Pol Adi Deriyan Jayamarta, Kamis, (20/5/2020).

Dia menjelaskan, bantuan tersebut sangat dibutuhkan bagi industri pariwisata. Mengingat sejak dua bulan lebih industri serta usaha pariwisata tutup akibat dampak dari wabah virus Corona tersebut.

"Semoga melalui bantuan yang tidak seberapa ini dapat membantu keberlangsungan pelaku industri serta usaha pariwisata," ungkapnya.

Mantan Kapolres Malang ini melanjutkan, dengan adanya wabah Covid-19, tidak membuat para pelaku industri usaha pariwisata alih profesi.

"Profesi mereka sudah tepat, karena mereka mengandalkan sektor pariwisata. Selain itu, mereka juga sudah tersertifikasi. Seperti pemandu wisata dan ahli masak di perhotelan," terangnya.

Dalam kesempatan itu, dia juga memberikan apresiasi kepada mahasiswa Papua di Malang Raya yang telah menjadi relawan dalam membantu penerimaan bantuan dari Kemenparekraf RI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar