Mama-mama Penjual Noken Dapat Bantuan Dari Polda Papua - Harian Papua

Breaking

Sabtu, 20 Juni 2020

Mama-mama Penjual Noken Dapat Bantuan Dari Polda Papua

Mama-mama Penjual Noken Dapat Bantuan Dari Polda Papua

Sebanyak 15 perwakilan mama-mama penjual noken atau tas rajutan di Pasar Sentral Hamadi, Kelurahan Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua, Jumat siang, menerima sembako dari Subit II Ekonomi Direktorat Intelkam Polda Papua.

Bantuan sembako yang diberikan kepada para pelaku usaha kecil, yakni mama-mama pembuat dan penjual noken di Pasar Sentral Hamadi dan sekitarnya sebagai bentuk kepedulian Polda Papua di tengah pandemi COVID-19 sekaligus bentuk  pembinaan kepada mama-mama pembuat noken.

Dia menyebutkan sembako yang diberikan kepada mama-mama Papua pembuat noken itu, di antaranya beras 10 kg, mie instan satu karton, gula pasir, daun teh dan minyak goreng dengan harapan bisa membantu ekonomi keluarga di tengah pandemi corona.

Selain memberikan bantuan sembako, kata mantan Kasat Intel Polresta Jayapura Kota itu, mama-mama pembuat noken juga diajak untuk mengikuti anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan guna menyambut kebijakan normal baru yang telah digaungkan oleh pemerintah.

"Kami juga sampaikan agar mama-mama penjual noken tidak lupa untuk terapkan protokol kesehatan, cuci tangan usai beraktivitas, pakai masker, jaga jarak, dan saat berjualan tidak berkerumun," katanya.

Sebagai bentuk perhatian, Kompol Laurens yang pernah bertugas di Polres Paniai itu memesan 30 noken motif bendera Merah Putih dengan tulisan Aku Cinta Papua kepada mama-mama pembuat noken.

"Kami juga pesan kepada mereka untuk membuat noken 30 buah dengan motif merah putih bertuliskan Aku Cinta Papua. Hal ini sebagai bentuk kepedulian kami dalam melestarikan noken dan mendukung ekonomi keluarga mereka yang hanya bergantung dari merajut noken," kata Kompol Laurens.

Sementara itu, Mama Bertha Tekege salah satu dari 15 perwakilan mama-mama pembuat noken yang menerima bantuan sembako itu menyampaikan terima kasih kepada Polda Papua dalam hal ini Direktorat Intelkam.

"Terima kasih kepada bapak-bapak dari Polda Papua yang sudah datang melihat dan membantu kami, ini yang pertama kali kami terima sembako, semoga Tuhan memberkati bapak-bapak dalam pekerjaan," kata Bertha Tekege.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar