TNI AU Bantu Pendistribusian Logistik dan Alat Kesehatan ke Papua - Harian Papua

Breaking

Selasa, 16 Juni 2020

TNI AU Bantu Pendistribusian Logistik dan Alat Kesehatan ke Papua

TNI AU Bantu Pendistribusian Logistik dan Alat Kesehatan ke Papua

Sebanyak 129 koli Alat Kesehatan (Alkes) terdiri dari 54 Koli Hand Sanitizer untuk Kodam XVIII/Kasuari dan 75 Koli Alat Pelindung Diri (APD) untuk Papua Barat telah tiba di Bandara Rendani, Manokwari, pada hari Minggu (14/6/2020).

Penerimaan Alkes yang diangkut menggunakan Boeing 737-400 A-7308 TNI AU dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta langsung ke Bandara Rendani Manokwari Papua Barat dengan membawa 12 orang awak pesawat tersebut dilakukan oleh personel Kesehatan Kodam (Kesdam) XVIII/Kasuari.

"Terima kasih, kami dari Gugus Tugas Provinsi Papua Barat di bagian Divisi Logistik telah menerima 75 Koli APD. Selanjutnya kami datang kesini untuk menerima langsung barang tersebut dan mengecek langsung pendistribusian APD yang datang," ungkap Wakil Koordinator Divisi Logistik, George Larangga, di Jakarta, Senin (15/6/2020).

George mengatakan, bantuan yang ditujukan untuk Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Papua Barat itu akan didistribusikan ke fasilitas pelayanan kesehatan yang membutuhkan.

"Untuk yang ke Manokwari sudah langsung diambil. Adapun untuk fasilitas pelayanan kesehatan lainnya apabila ada yang mengajukan permintaan, nanti akan kami berikan," katanya.

George berharap, APD itu dapat digunakan dengan sebaik-baiknya oleh petugas kesehatan dalam melayani pasien Covid-19 atau Virus Corona.

"Terlebih lagi khususnya para pasien Covid-19 yang saat ini ada beberapa orang sedang kita rawat," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, George menyampaikan terima kasih atas bantuan dari Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan Covid-19 dan kepada unsur TNI yang telah membantu pendistribusian bantuan dari Jakarta ke Papua Barat.

"Terima kasih kepada pimpinan Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan Covid-19 atas bantuannya kepada kami yang berada di Papua Barat. Sekaligus juga kepada Panglima TNI dan Panglima Kodam XVIII/Kasuari yang telah membantu secara maksimal dalam mendistribusikan bantuan APD ini hingga tiba dengan lancar dan aman di Manokwari," ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar