33 Peserta Akpol Papua Memenuhi Syarat Tes Psikolog - Harian Papua

Breaking

Sabtu, 11 Juli 2020

33 Peserta Akpol Papua Memenuhi Syarat Tes Psikolog

Sebanyak 33 dari 70 perserta calon taruna Akpol di panitia daerah (Panda) Papua dinyatakan memenuhi syarat dalam pengumuman pemeriksaan psikologi yang digelar di Aula Elsama Numberi SPN Polda Papua Kota Jayapura, Jumat pagi.

Kabag Psikologi Biro SDM Polda Papua AKBP Penri Erison mengatakan dari 70 peserta atau calon taruna Akpol, 33 di antaranya dinyatakan memenuhi syarat yang terdiri dari 31 orang pria dan dua orang wanita.

"Sedangkan yang tidak memenuhi syarat sebanyak 37 orang, yang terdiri dari pria 31 orang dan wanita enam orang," katanya di Kota Jayapura.

Menurut dia, pengumuman pemeriksaan psikologi dan koreksi penerimaan terpadu taruna-taruni Akpol TA 2020 Panda Papua itu dihadiri dan disaksikan oleh
Karo SDM Polda Papua Kombes Pol Aris Haryanto, Katim Psikologi Kombes Pol Totok Triwibowo, dan pengawas external dari Himpsi Merlin Titahena dan pengawas internal Propam dan Itwasda Polda Papua.

"Pemeriksaan Psikologi taruna-taruni Akpol ini telah dilaksanakan Kamis (09/07) dan hari ini dilanjutkan dengan mendengar hasil pelaksnaan kegiatan," katanya.

Kepada para calon taruna Akpol yang lolos di tahapan psikologi, kata dia, segera persiapkan diri untuk selanjutnya akan mengikuti Kesamaptaan Jasmani yang dijadwalkan pada Senin pekan depan.

"Yang lolos dalam pemeriksan psikologi saat ini jangan terlalu gembira karena kedepan masih ada tes lainya yang akan dilaksanakan, tetap jaga kesehatan dan terus belajar untuk mengikuti tahapan tes selanjutnya," katanya.

Semenara kepada yang belum lolos, AKBP Penri mengatakan harus berbesar hati dan persiapkan diri agar bisa ikuti tes pada tahun berikutnya.

"Bila tahun ini kita belum sukses dalam seleksi, mungkin suksesnya ada pada tahun berikutnya karena kesuksesan itu tidak harus sekarang, tapi harus siapkan diri," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar