Dua Distrik Di Jayapura Siap Layani Perekaman E-KTP - Harian Papua

Breaking

Selasa, 07 Juli 2020

Dua Distrik Di Jayapura Siap Layani Perekaman E-KTP

Dua Distrik Di Jayapura Siap Layani Perekaman E-KTP

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Jayapura, Herald Berhitu mengatakan, dimasa pendemi COVID-19 ini, pihaknya sudah menyiapkan dua distrik di Kabupaten Jayapura, yakni Distrik Nimboran dan Sentani siap  melayani perekaman e-KTP di masing masing distrik setempat.

"Fasilitas pendukung untuk pelayanan dokumen kependudukan di dua Distrik ini pun dipastikan sudah siap," ungkap Herald Berhitu di Sentani, Senin (6/7).

Dia menjelaskan, saat ini baru dua Distrik tersebut yang sudah dipastikan melayani perekaman e-KTP ditingkat distrik, hal ini juga berkaitan dengan ketersediaan anggaran.

"Dari hasil peninjauan, dua distrik itu sudah mempersiapkan berbagai fasilitasnya seperti bangunan khusus pelayanan perekaman e-KTP. Sementara terkait alat perekamanan akan dikirim ke dua distrik itu dalam waktu dekat ini," katanya.

Guna melancarkan program itu, menurut Helrad, pihaknya juga sudah memberikan pelatihan bagi para staff yang akan bertugas melayani perekaman e-KTP. Disamping itu, pihaknya juga tetap melakukan pelayanan perekaman e-KTP secara mobile khusus bagi warga yang berada di daerah pelosok.

“Hampir semua distrik kita sudah latih staf khusus untuk melakukan perekaman itu. Kita harapkan bahwa kedepan tidak lagi datang rekam disini, kecuali urgen. Yang ditempat jauh juga kita akan lakukan pelayanan mobile juga. Sebelum alat alat itu tiba disana,” jelasnya.

Ia pun akan menggandeng Kominfo untuk menjamin jaringan internet yang dibutuhkan dalam pelayanan perekaman e-KTP ini tidak mengalami kendala.

“Ini juga kan perlu kesiapan. Kita harus kerjasama dengan infokom, sehingga jaringan internet bisa lancar. Ketika perekaman disana jadi bisa langsung cetak disana. Kami harap Akte dan KK juga bisa dicetak disana," tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar