Menjaga Ketahanan Pangan, TNI Buka Lahan Tidur - Harian Papua

Breaking

Sabtu, 18 Juli 2020

Menjaga Ketahanan Pangan, TNI Buka Lahan Tidur

Bhabinkamtibmas Kampung Rawa Biru Bripka Lutfi bersama Babinsa dan warga bergotong royong membuka lahan tidur untuk ditanami tanaman guna meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Sota, perbatasan RI-PNG.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Serda Bernhard Awak dan Bripka Lutfi mengerahkan setiap warga untuk bergotong royong membersihkan lahan tidur di kampung itu untuk nantinya ditanami tanaman yang bermanfaat.

Bripka Lutfi dalam kesempatan itu mengatakan bahwa 3 pilar di kampung Rawa Biru selalu bersinergi dalam kegiatan-kegiatan kampung, dimana salah satunya berdiskusi terkait rencana akan membuka lahan untuk ketahanan pangan menghadapi Covid-19.

“Lahan ini untuk ditanami kumbili dan keladi yang menjadi makanan pokok dan sudah menjadi makanan adat,” terangnya.

Bhabinkamtibmas juga berinisiatif untuk menyisipkan tanaman sayuran di lahan tersebut.

“Mengingat masyarakat kita OAP belum menerapkan atau ini merupakan hal baru yang belum dilakukan sehingga kami berupaya untuk mengembangkan mainset mereka bahwasanya konsumsi sayuran itu juga perlu buat kesehatan,” sambungnya.

Tak lupa juga, pihaknya mengajak masyarakat untuk hidup sehat, sering cuci tangan, selalu pakai masker bila beraktivitas di luar rumah.

“Itu semua demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan demi keselamatan diri, keluarga dan masyarakat,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar