Polri Gandeng Tim Volunteer Ajarkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat Kepada Anak-anak Papua - Harian Papua

Breaking

Minggu, 26 Juli 2020

Polri Gandeng Tim Volunteer Ajarkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat Kepada Anak-anak Papua


Kepolisian Negara Republik Indonesia Melalui Binmas Noken Polri Bersama simpatisan Peduli Kesehatan Anak Papua Melaksanakan Edukasi Kesehatan Kepada Anak-anak Papua di Taman Baca Kwamki Lama pada Sabtu, (25/07/2020).

Meningkatkan Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS) dalam masa pandemi terhadap Generasi Papua, Binmas Noken Polri bersama Simpatisan Peduli Kesehatan Anak Papua melaksanakan kunjungan kepada Anak-anak Papua untuk memberikan Edukasi Kesehatan.

Kegiatan Edukasi ini dimana Binmas Noken Polri dan Simpatisan Peduli Kesehatan Anak Papua dengan mengajarkan kepada mereka cara mencuci tangan serta pemakaian Alat Pelindung Diri (APD) yang benar berupa masker dan cara menggosok gigi.

Kadek Maretha salah satu Simpatisan Kesehatan anak Papua menyebutkan bahwa ini kegiatan tsb sangatlah penting agar membina secara dini tentang Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS) terutama di dalam masa pandemi ini.

"Kami bukan komunitas tetapi inisiatif kami sendiri dari beberapa teman-teman yang peduli akan kesehatan di papua. Kebetulan saya yang buat ide dalam masa pandemi ini agar kita memperkenal lebih dini kepada Anak-anak Papua untuk bagaimana secara dini bisa membiasakan diri untuk hidup sehat'' katanya.

''Kami juga bersama Binmas Noken Polri mengajarkan kepada mereka cara mencuci tangan serta mengunakan masker yang baik dan benar sesuai protokol kesehatan " sambungnya.

Dirinya Sangat mengapresiasikan kepada Binmas Noken Polri yang dimana bisa bekerjasama melalui program mereka yaitu (Polisi Pi Ajar). Untuk memberikan berbagai edukasi guna untuk membantu Pemerintah dalam mendidik penerus generasi papua yang lebih baik.

"Trimakasih Binmas Noken Polri, Harapan kami agar kegiatan Binmas Noken Polri terus berjalan. dan ini sangat bagus untuk membina Anak-anak Papua untuk membiasakan diri secara dini untuk bisa membangun Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat," ungkap Maretha.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar