Sambut Hari Bhayangkara ke-74, Satgas Binmas Noken Polri Gelar Bakti Sosial - Harian Papua

Breaking

Rabu, 01 Juli 2020

Sambut Hari Bhayangkara ke-74, Satgas Binmas Noken Polri Gelar Bakti Sosial

Sambut Hari Bhayangkara ke-74, Satgas Binmas Noken Polri Gelar Bakti Sosial 

Satuan Tugas Binmas Noken Polri melaksanakan bakti sosial di Gereja Baptis Zaitun Mulia, Kabupaten Puncak Jaya. Pelaksanaan baksos yang dipimpin IPTU Alaudin Pattawari bersama personil Binmas Noken Polres Puncak Jaya ini adalah dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 74 tahun 2020.

IPTU Alaudin mengatakan bahwa penyerahan bantuan sosial dan alat-alat musik ini sebagai rasa ucapan syukur bersama tokoh agama dan Kepolisian dalam ciptakan rasa aman dan tidak mudah terpengaruh dengan ajakan dari kelompok-kelompok yang tidak bertanggung jawab, serta menolak kehadiran mereka di wilayah Kota Mulia.

“Jadi, Satgas Binmas Noken Polri menyerahkan alat musik untuk gereja dan sembako kepada tokoh masyarakat di Gereja Baptis Zaitun Mulia,” ungkapnya, Selasa (30/6/2020).

Menurut IPTU Alaudin, penyerahan bantuan guna mendukung kegiatan ibadah dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban serta toleransi antar umat beragama.

Selain memberikan bantuan alat musik, Binmas Noken Polri juga memberikan himbauan tentang tatanan kehidupan baru atau new Normal.

“Kami meminta agar tokoh agama dapat berperan aktif dalam mendukung kegiatan tatanan kehidupan baru atau new normal dengan menyampaikan kepada masyarakat atau jemaat yaitu dengan menjaga jarak, memakai masker serta mecuci tangan,” kata Alaudin.

Diharapakan para tokoh agama juga dapat melaporkan kepada aparat Kepolisian jikalau ada gangguan dari kelompok-kelompok separatis yang ingin mengganggu kampung atau wilayah Kota Mulia.

“Sehingga pihak kepolisan dapat mengambil langkah-langkah pencegahan sejak dini yaitu agar kita bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan damai di Kota Mulia,” tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar