Satgas Yonif 300/BJW Beri Seragam Sekolah ke Siswa Perbatasan Papua - Harian Papua

Breaking

Selasa, 14 Juli 2020

Satgas Yonif 300/BJW Beri Seragam Sekolah ke Siswa Perbatasan Papua

Sebagai wujud kepedulian dalam memajukan dan meningkatkan kualitas siswa didik di wilayah perbatasan Papua, Satgas Batalyon Infanteri Raider 300/Raider Brajawijaya (Yonif 300/Raider BJW) memberikan bantuan seragam sekolah dan peralatan olahraga untuk siswa SD Inpres Yabanda.

Dansatgas Pamtas Yonif R 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno dalam rilisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (14/7/2020), menjelaskan pemberian bantuan kepada siswa dan siswi SD Inpres Yabanda di Distrik Yaffi, dilakukan oleh personel Pos Yabanda, dipimpin Letda Inf Asep Nana sebagai wujud kepedulian dalam membantu pemerintah meningkatkan kualitas peserta didik.

“Bantuan yang diberikan berupa seragam sekolah dasar 20 pasang beserta perlengkapan 20 pasang sepatu. Selain itu kita (Satgas) juga memberikan perlengkapan olahraga untuk meningkatkan keterampilan siswa,” ujarnya.

Dengan pemberian bantuan seragam sekolah dan perlengkapannya, serta peralatan olahraga ini, Ary Sutrisno berharap, bisa memotivasi dan penyemangat para siswa dan siswi di SD Inpres Yabanda untuk rajin ke sekolah menuntut ilmu.

“Dengan ini harapannya mereka lebih semangat lagi dalam belajar, sehingga akan terbangun generasi yang cerdas sebagai penerus bangsa di masa depan,” kata dia.

“Semoga dapat membantu dan bermanfaat bagi siswa dan siswi serta pihak sekolahan di sini,” Ary menambahkan.

Musa (45 thn) salah satu Guru SD Inpres Yabanda, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian Satgas Yonif R 300/BJW terhadap anak-anak didik di sekolahnya.

“Saya sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan, ini sangat bermanfaat bagi sekolah dan anak-anak didik kami, dan juga sangat membantu meringankan beban orangtuanya,” ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar