TNI-Polri Siap Mengawal Pembangunan Nasional - Harian Papua

Breaking

Selasa, 28 Juli 2020

TNI-Polri Siap Mengawal Pembangunan Nasional


Seluruh proses pembangunan nasional membutuhkan stabilitas politik dan keamanan. Peran TNI, Polri, dan elemen masyarakat lainnya sangat penting dalam mengawal proses pembanguna. Oleh karena itu, seluruh prajurit TNI dan Polri siap untuk berperan serta mengawal proses pembangunan tersebut.

“TNI-Polri Bersama Komponen Bangsa Siap Mengawal Pembangunan Nasional Menuju Indonesia Maju” kata Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Udara (Danseskoau) Marsda Samsul Rizal.

Hal ini terkait rencana pembangunan jangka menengah 2020-2024, yaitu mewujudkan masyarakat Indonesia yang mandiri, maju, adil, dan makmur melalui percepatan pembangunan di berbagai bidang dengan menekankan terbangun struktur perekonomian yang kokoh berlandaskan keunggulan kompetitif di berbagai wilayah yang didukung sumber daya manusia (SDM) berkualitas serta berdaya saing.

Pembangunan SDM unggul merupakan tugas bersama dalam menciptakan bangsa yang kuat dan negara yang makmur. Karena melalui SDM yang unggul, tangguh, dan berkualitas baik secara fisik dan mental akan berdampak positif tidak hanya terhadap peningkatan daya saing dan kemandirian bangsa, namun juga dalam mendukung pembangunan nasional dalam rangka terwujudnya kesejahteraan rakyat.

Dalam pembangunan nasional, kata Danseskoau, diperlukan stabilitas keamanan negara yang kondusif dan ini tugas bersama untuk mewujudkannya. Upaya mewudujudkan stabilitas keamanan itu harus didukung seluruh komponen bangsa guna mempertahankan keutuhan NKRI menuju Indonesia maju.

“Di sinilah peran Pasis Sesko TNI/Polri dan Sesko Angkatan dalam meningkatkan peran TNI-Polri beserta komponen bangsa untuk mengantisipasi dan menangani berbagai ancaman serta membangun inisiatif kerja sama yang erat untuk menjaga persatuan kesatuan,” ujar Marsda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar