Warga Papua Mendapat Rumah Dari Pemerintah Melalui Program TMMD TNI Membangun Desa - Harian Papua

Breaking

Minggu, 12 Juli 2020

Warga Papua Mendapat Rumah Dari Pemerintah Melalui Program TMMD TNI Membangun Desa

Pelaksanaan TMMD ke-108 Kodim 1709/Yawa dengan sasaran program non fisik dan pembangunan fisik, telah membangun sebanyak 13 unit rumah warga di Kampung Natabui dan Kampung Toweta Distrik Yapen Barat Kabupaten Kepulauan Yapen.

Warga kampung Natabui dan Toweta Distrik Yapen Barat mengakui program TNI Manunggal Membangun Desa Kodim 1709/Yawa itu sangat menyentuh kebutuhan masyarakat, karena dengan pelaksanaan kegiatan itu warga dapat memiliki rumah tinggal yang sehat dan layak huni.

"Saya mewakili warga kampung mengucapkan terima kasih dan puji syukur kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen dan aparat TNI Kodim 1709/Yawa melalui TMMD atas bantuan rumah untuk warga Natabui dan Toweta," ungkap warga Kampung Toweta Leonard Wayor menanggapi pembangunan rumah TMMD ke-108 di Serui Kepulauan Yapen.

Leonard mengungkapkan dengan hadirnya TMMD dari Kodim 1709/Yawa merupakan kali pertama adanya pembangunan permanen di Kampung Toweta.

Dari total 13 unit rumah yang dibangun TMMD, terbagi 10 unit dibangun di Natabui dan tiga unit buah rumah di Kampung Toweta.

Leonard memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan atas bantuan yang diterimanya dari pemerintah melalui program TMMD ini.

"Kami juga tidak bisa memberikan apa-apa selain bantuan tenaga dan doa semoga Tuhan memberkati anggota Satgas TMMD yang sudah bekerja membangun rumah untuk warga kampung," harap Leonard.

Ia mengaku sangat bersyukur adanya bantuan rumah untuk warga kampung karena sangat didambakan masyarakat sejak puluhan tahun silam.

Tiga rumah yang dibangun permanen di Kampung Toweta, lanjutnya, merupakan karya nyata bantuan tenaga dari TNI yang membantu masyarakat di Kampung Toweta.

"Kami tidak memberikan sesuatu bagi aparat TNI yang melaksanakan TMMD, semoga Tuhan memberkati khususnya anggota satgas yang bekerja membantu pembangunan rumah warga,” ujar Leonard .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar