Bupati Sorsel: Otsus Banyak Manfaat Untuk Pembangunan - Harian Papua

Breaking

Selasa, 25 Agustus 2020

Bupati Sorsel: Otsus Banyak Manfaat Untuk Pembangunan



Otonomi khusus (otsus) Papua yang digulirkan pemerintah pusat untuk Papua sejak tahun 2001 lalu melalui Undang Undang Nomor 21 tahun 2001 dengan dana sebanyak Rp 84 triliun, sudah 20 tahun dana otsus dikucurkan di tanah Papua. Jilid 1 Otsus Papua akan berakhir, lagi – lagi pemerintah pusat akan mengucurkan dana Otsus Papua jilid 2.

Berbagai tanggapan yang datang sebagian masyarakat Papua menolak Otsus Papua jilid 2, tapi lain halnya dengan Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli yang dimintai tanggapan terkait Otsus Papua jilid 2.

Bupati Samsudin Anggiluli mengatakan apa yang menjadi perbincangan mengenai Dana Otsus Papua, saya tidak lihat dari menolak atau menerima dana otsus papua, tapi sejauh mana manfaatnya bagi masyarakat Papua maupun Papua Barat. Dana otsus sudah sangat bermanfaat bagi masyarakat papua, kata Bupati.

Menurutnya, Pemerintah daerah tidak melihat menolak dan menerima otsus ini, tapi otsus sangat membantu membangun Papua Barat maupun di Kabupaten Sorong Selatan, pungkas Bupati Samsudin Anggiluli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar