Dukung Otonomi Khusus Papua Agar Lebih Optimal - Harian Papua

Breaking

Sabtu, 08 Agustus 2020

Dukung Otonomi Khusus Papua Agar Lebih Optimal



Isu penolakan Otonomi Khusus dan referendum yang disuarakan sejumlah pihak juga didengar Kristian Ansaka selaku Kepala Kampung Asei Kecil yang menyampaikan bahwa pihaknya mendengar kelompok-kelompok yang tidak mendukung adanya Perpanjangan Otsus Jilid II dengan berbagai alasan, yang intinya mereka meminta Referendum/Papua Merdeka.

Namun dirinya dan masyarakat yang berada di Kampung Asei Kecil menganggap Papua merupakan bingkai dari NKRI. Hal ini tidak terlepas dari peran nenek moyang yang telah berkorban demi membela tanah Papua dan Negara Republik Indonesia.

Menurutnya, selama pelaksanaan Otsus Papua yang hampir 20 tahun masih ada kekurangan dalam pelaksanaan Otsus, sehingga dirinya berharap sebelum berakhirnya Otsus Jilid I perlu adanya evaluasi Otsus Jilid I sampai dengan tokoh Intelektual di daerah.

Namun demikian, pihaknya menilai bahwa anggaran Otsus telah banyak membantu bagi masyarakat kampung dan hal ini sudah banyak dirasakan oleh masyarakat Papua sampai kalangan masyarakat lapisan bawah. Oleh karena itu, dirinya setuju jika Otonomi Khusus tetap dilanjutkan di Provinsi Papua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar