Kemenkes Dukung Perubahan Poltekes Jayapura - Harian Papua

Breaking

Jumat, 28 Agustus 2020

Kemenkes Dukung Perubahan Poltekes Jayapura




Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto, mendukung sepenuhnya rencana perubahan Politeknik Kesehatan Jayapura menjadi Institut Kesehatan Papua.

Hal itu dikatakan Menteri Terawan saat menerima Direktur Politeknik Kesehatan Jayapura, Arwan Hermanus Markus di kantornya di Jakarta.

Selain itu Terawan juga setuju atas usulan didirikannya fakultas kedokteran dan fakultas kesehatan tradisonal jika kelak Institut Kesehatan Papua terbentuk.

Arwan Hermanus menemui Menteri Terawan didampingi anggota Komisi IX DPR RI, Mesak Mirin. Dalam pertemuan tersebut dibahas banyak hal terkait masalah kesehatan di Papua, termasuk rencana perubahan Politeknik Kesehatan Jayapura menjadi Institut Kesehatan Papua.

Saat ini Politeknik Kesehatan Jayapura memiliki 6 jurusan dan 19 program studi. Pada awal berdirinya, pada 1995 politeknik kesehatan ini bernama Akademi Kesehatan Terpadu Jayapura.

Terawan mengatakan bahwa masalah kesehatan di Papua perlu mendapat perhatian karena itu dirinya menudukung perubahan Poltekes Jayapura menjadi Institut Kesehatan Papua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar