Masyarakat Kampung Muare Dukung Perpanjangan Otsus Jilid II - Harian Papua

Breaking

Selasa, 04 Agustus 2020

Masyarakat Kampung Muare Dukung Perpanjangan Otsus Jilid II


Otonomi Khusus sangat penting dan berdampak langsung kepada masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan di Papua dan Papua Barat. Hal inilah yang menjadi pandangan dari Octavianus Puhiri (Kepala Kampung Nolokla / Kampung Harapan Distrik Iwaka Kabupaten Sentani Timur Kab. Jayapura).

Menurutnya, perlu adanya evaluasi terkait penggunaan dana Otonomi Khusus Tahap I sekaligus menginginkan adanya optimalisasi pemberdayaan dana kampung, secara terbuka dan transparansi.

Otsus yang sudah berjalan sekitar 20 tahun di Papua dan Papua Barat sudah menghabiskan dana trilyunan rupiah, perlu dilakukan evaluasi untuk mengetahui aliran dana otonomi khusus tersebut.

Pihaknya sangat mendukung perpanjangan Otsus Jilid II karena anggaran dana Otsus yang selama ini kami terima dapat digunakan untuk kesejahteraan Kampung dari segi pembangunan dan bantuan warga Kampung. Dari anggaran itupun sangat membantu warga kampung.

“Kampung Nolokla mendukung perpanjangan Otsus Jilid II, dengan harapan juga perlu ada evaluasi anggaran Otsus Jilid I,” tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar