Otsus Berhasil Membangun Bumi Cendrawasih - Harian Papua

Breaking

Senin, 31 Agustus 2020

Otsus Berhasil Membangun Bumi Cendrawasih




Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan menyatakan kebijakan dan program otonomi khusus yang diluncurkan pemerintah pusat bagi Tanah Papua cukup berhasil.

Otonomi khusus cukup berhasil dalam membangun Papua, baik pada sektor pendidikan, kesehatan, maupun pembangunan infrastruktur.

Kekurangan pemerintah terutama daerah mungkin kita kurang melakukan ekspos ke berbagai media tentang program atau kegiatan pembangunan yang dilaksanakan melalui dana otsus, sehingga tidak banyak masyarakat yang tahu tentang pemanfaatan dana otsus ini

Ia pun mengajak masyarakat untuk mendukung program otsus jilid dua yang akan dilanjutkan pada 2022. Papua Barat masih membutuhkan kebijakan otsus untuk percepatan pembangunan di berbagai sektor.

Program otsus bagi Papua akan berakhir pada 2021. Pemerintah daerah saat ini sedang mendorong regulasi tentang keberlanjutan program otsus pada 2022 dan seterusnya.

Dominggus mengharapkan pemerintah pusat memberikan kewenangan lebih besar bagi daerah dalam pengelolaan sumber daya manusia (SDM) serta sumber daya alam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar