Otsus Perlu Dilanjutkan Dengan Evaluasi dan Rekontruksi - Harian Papua

Breaking

Minggu, 09 Agustus 2020

Otsus Perlu Dilanjutkan Dengan Evaluasi dan Rekontruksi



Ustadz Saiful Islam Al-Payage yang juga Ketua Umum MUI Provinsi Papua, mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban serta tidak terprovokasi dengan ajakan penolakan Otsus Papua oleh sekelompok orang.

Menurutnya, Otsus saat ini sudah baik terlaksana walaupun belum optimal, maka perlu dilakukan rekontruksi terhadap pelaksanaan Otonomi Khusus.

“Otsus merupakan kebijakan negara yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat di Papua, sehingga perlu didukung, meskipun perlu ada rekonstruksi,” ungkapnya.

Hal inilah yang menjadikan adanya ide dari pihaknya untuk melakukan rekonstruksi Otonomi Khusus Papua guna mengoptimalkan tujuan kesejahteraan masyarakat Papua.

“Evaluasi perlu dilakukan guna mengetahui distribusi aliran dana Otonomi Khusus, apakah sudah dioptimalkan kepada masyarakat atau belum,” tambahnya.

Beberapa kelompok masyarakat dan tokoh masyarakat Papua juga menyuarakan tentang evaluasi terhadap penggunaan anggaran Otonomi Khusus guna mengetahui efektifivitas tentang anggaran Otonomi Khusus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar