Pemda Waropen Laksanakan Upacara HUT RI ke-75 di Halaman Kantor Bupati - Harian Papua

Breaking

Minggu, 16 Agustus 2020

Pemda Waropen Laksanakan Upacara HUT RI ke-75 di Halaman Kantor Bupati



Dalam situasi pandemic covid-19, Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke -75 pada 17 Agustus 2020 di Kabupaten Waropen, tetap dilaksanakan dengan mengacu pada edaran Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg).

“Pelaksanaan Upacara HUT RI ke 75 dimasa pandemic ini tetap dilakukan, dan berbeda dari tahun sebelumnya karena akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk mencegah penularan virus corona”. jelas Ketua Panitia HUT RI ke 75 Kabupaten Waropen Jaelani, AP, Msi saat ditemui usai mengikuti gladi resik di halaman Kantor Bupati Waren, sabtu (15/8/20).

Selain menerakan protokol kesehatan, Lanjut Jaelani menyampaikan, bahwa peserta yang mengikuti Upacara dibatasi hanya kurang lebih seratus orang dan akan dilaksanakan di halaman Kantor Bupati.

Dijelaskan, Selain melaksanakan upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, juga akan secara serentak seluruh Indonesia akan mengikuti pelaksanaan upacara dari Istana Presiden melalui Virtual.

Ditegaskan, bahwa pada saat detik-detik proklamasi seluruh masyarakat diminta untuk menghentikan sejenak aktivitasnya kurang lebih tiga menit, hal ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

''Untuk perayaan upacara di Distrik di tiadakan, namun seluruh warga sudah dihibau untuk tetap mengibarkan Bendera Merah-Putih di perkampungan maupun depan rumah masing,” tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar