Polisi Bersama Masyarakat di Doyo Baru, Distrik Sentani Barat Secara Swadaya Perbaiki Jalan Rusak dan Berlubang - Harian Papua

Breaking

Rabu, 12 Agustus 2020

Polisi Bersama Masyarakat di Doyo Baru, Distrik Sentani Barat Secara Swadaya Perbaiki Jalan Rusak dan Berlubang



Polisi bersama masyarakat di Doyo Baru, Distrik Sentani Barat, Kabupaten Jayapura, Papua, secara swadaya memperbaiki jalan rusak dan berlubang di Jalan Doyo-Depapre, yang semakin meresahkan para pengendara kendaraan, terutama roda dua. Sementara, Pemerintah Provinsi Papua belum melakukan perbaikan dan perawatan jalan.

Seperti kondisi Jalan Doyo-Depapre dan juga jalan lintas Kertosari-Sabron yang mengalami kerusakan parah. Di jalan padat aktivitas ini, banyak ditemukan titik kerusakan dengan lobang cukup dalam, sehingga sangat membahayakan para pengguna jalan.

Atas kekhawatiran tersebut, maka Polsek Sentani Barat bersama masyarakat dan tokoh adat, para pengusaha dan distrik, berinisiatif melakukan perbaikan jalan tersebut secara swadaya, Rabu (12/8).

Kemudian, lanjut Iptu Lalang, setelah ada kesepakatan dari elemen masyarakat bahwa jalan ini akan kami perbaiki. “Kami sudah survey kemarin 75 persen Jalan ini sudah rusak parah mulai dari Dosay sampai Depapre sepanjang 1 kilo, jalan itu dikerjakan selama empat hari,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Distrik Sentani Barat, Beatrix Yabansabra menjelaskan jalan yang rusak tersebut berada di pinggir kota, tetapi tidak ada perhatian dari Pemerintah Provinsi Papua untuk perbaikannya.

“Masalah kerusakan jalan itu, kami sudah sampaikan pada saat Musrembang kabupaten, namun jalan tersebut ditangani oleh provinsi. Perbaikan jalan melalui swadaya masyarakat, perusahaan dan Polisi. Jadi kami berharap bisa melihat kami juga ada karena kami merasa seperti kurang diperhatikan,” katanya.

Menurut dia, perbaikan jalan Doyo-Depapre ini sangat membantu masyarakat yang melintas maupun yang akan beriwisata ke daerah pantai. Untuk itu, pemerintah Provinsi Papua hendaknya bisa memperhatikan perbaikan jalan tersebut sehingga aktifitas perekonomian masyarakat tidak terhambat.

“Memang jalan ini sudah diaspal, tapi hanya ditimbun saja, jadi cepat rusak karena struktur tanahnya tidak bagus. Ya kalau bisa tidak hanya jalannya yang diperbaiki tetapi juga paritnya dan jembatan,” ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar