Sambut HUT RI ke-75, TNI Bagikan Dan Kibarkan Bendera Merah Putih di Kampung Bompai, Papua. - Harian Papua

Breaking

Kamis, 06 Agustus 2020

Sambut HUT RI ke-75, TNI Bagikan Dan Kibarkan Bendera Merah Putih di Kampung Bompai, Papua.



Dalam rangka menyambut dan merayakan HUT RI ke-75, Satgas Pamtas Yonif 312/KH bagikan bendera merah putih kepada warga di Kampung Bompai, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua. Rabu (5/8/2020)

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 312/Kala Hitam, Letkol Inf Dedy Ariyanto, S.I.P., M.M., M.Han., M.I.Pol saat akan membagikan Bendera Merah Putih.

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan pembinaan teritorial berupa pembagian bendera merah putih ini dilaksanakan oleh Pos Bompai dipimpin oleh Danpos Letda Inf Yamin J. Bersama beberapa personel disalah satu desa binaannya yaitu Kampung Bompai.

“Kegiatan ini sebagai salah satu wujud pembuktian kepada warga, bahwa TNI ada dari rakyat dan untuk rakyat, semoga kehadiran kami bisa menjadi lebih berarti di hati masyarakat,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Letda Inf Yamin J. Mengungkapkan inisiatif kegiatan ini berawal dari masih ada beberapa warga yang belum memasang bendera merah putih di rumahnya. Setelah ditelusuri ternyata bendera yang mereka miliki sudah tidak layak untuk dipasang.

“Bukan hanya memberi, tapi kami juga langsung membantu warga memasang bendera merah putih, suatu kebanggaan melihat antusias dan kebahagiaan mereka memasang bendera merah putih yang kami berikan,” katanya.

Sementara itu, Yakob Swo salah satu warga mengungkapkan rasa terimakasihnya atas pembagian bendera merah putih ini.

“Bukan kami tidak mau pasang tapi uang tidak ada untuk beli bendera baru, senang bapak Tentara bisa bantu kesulitan kami,” ucapnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar