Wagub Papua Ingin PNS Bebas Dari Covid-19 - Harian Papua

Breaking

Jumat, 28 Agustus 2020

Wagub Papua Ingin PNS Bebas Dari Covid-19




Pemerintah Provinsi Papua memperpanjang status Adaptasi New Normal penanganan covid-19 di Papua. Salah satu kebijakan yang akan di ambil dalam Adaptasi New Normal tahap II adalah akan melakukan swab kepada semua PNS di papua.

“Kita sudah lewati puncak tertinggi penyebaran covid-19 di Papua, maka dalam 2 kali masa inkubasi ke depan kita masih dalam status adaptasi new normal tahap II, dan kita juga akan melakukan swab kepada seluruh PNS di Papua,“ kata Wakil Gubernur Provinsi papua, Klemen Tinal kepada pers usai memimpin rapat penanganan covid-19 di jayapura, Kamis (27/08/20).

Menurut Klemen, PNS adalah pelayan bagi masyarakat, untuk itu harus dipastikan bahwa orang yang akan melayani masyarakat bebas dari covid-19.

“Sebelum kita melayani masyarakat, kita sudah pastikan kita semua terbebas dari covid-19, sehingga tidak ada lagi klaster baru yang timbul karena kita lalai, Karena itu kami anjurkan agar mulai minggu depan kita bisa swab semuanya, di mulai dari Provinsi dulu lalu ke kabupaten/kota di seluruh Papua, “jelas Klemen.

Klemen berpesan kepada seluruh Pimpinan daerah maupun pimpinan OPD di Papua agar segera mempersiapkan diri termasuk sarana prasarana agar pekan depan rencana melakukan swab kepada seluruh PNS di Papua bisa segera di laksanakan.

“Kalau ada kabupaten yang belum siap atau belum memiliki alat PCR bisa bersurat ke satgas covid-19 papua, sehingga bisa di bantu proses swabnya sampai pemeriksaan PCR, “Ujar Klemen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar