217 Bus Siap Digunakan untuk PON XX Papua - Harian Papua

Breaking

Rabu, 02 September 2020

217 Bus Siap Digunakan untuk PON XX Papua




Pemerintah pusat melalui Kementerian Perhubungan menyiapkan 627 Bus, demi menunjang kelancaran transportasi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Kepala Dinas Pehubungan Provinsi Papua, Reky Douglas Ambrauw memastikan bahwa bus bantuan Kementerian Perhubungan akan tiba di Klaster penyelenggaraan PON tahun 2021 mendatang.

Reky Ambrauw mengatakan sejauh ini sudah ada sekitar 217 bus yang siap dijalankan. Hanya saja, belum bisa dikirim ke Papua terkait dengan biaya perawatan maupun tempat parkir.

Ia mengatakan, 627 unit bus tersebut ada beberapa kategori Microbus 16 Kursi maupun Minibus 24 kursi. Jadi, tahun depan juga ada bantuan Kementerian Perhubungan kepada sekolah di Papua sebanyak 150 bus, tetapi sebelum dihibahkan digunakan dulu untuk PON.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendi mengatakan, Kementerian Perhubungan bakal menyiapkan 627 bus dengan pengemudi sebanyak 815 orang dengan mengutamakan menggunakan driver dari masing-masing kluster atau driver lokal, serta melibatkan dukungan TNI-Polri.

Menurut dia, penjadwalan keberangkatan atlet dan ofisial ke masing-masing kluster sudah dijadwalkan oleh Pengurus Besar PON Papua. Menurut dia, seluruh kontingen sudah harus tiba di lokasi minimum dua minggu sebelum pertandingan dimulai.

Sekedar Informasi, PON XX Papua akan berlangsung pada 2-14 Oktober 2021 yang diikuti 6.442 atlet pada 37 cabang olahraga, 56 disiplin olahraga, dan 679 nomor pertandingan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar