Atlet PON Papua Bakal Jalani Tes Kesehatan - Harian Papua

Breaking

Rabu, 23 September 2020

Atlet PON Papua Bakal Jalani Tes Kesehatan




Atlet Papua yang diproyeksikan unruk menjalani pemusatan latihan/Training Center (TC) terpusat Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 akan menjalani pemeriksaan kesehatan.

Wakil Ketua II Puslatprov Papua, Letkol Inf Asep Supriyanto menuturkan tujuan tes adalah untuk mengetahui lebih awal penyakit atau virus coronan (Covid-19). “Puslatprov tentu akan melakukan pemeriksaan Rapid Tes atau swab kepada atlet baik yang ada di Jayapura maupun yang datang dari luar Papua,” katanya kepada pers di Jayapura.

Menurutnya, dalam pemeriksaan nanti jika ada yang terdeteksi tentu akan langsung ditangani. Sehingga diharapkan atlet yang menjalani TC benar-benar atlet yang siap karena atlet yang bakal menjalani latihan dibawah kendali Puslatprov benar-benar fit untuk menghadapi TC.

Asep menambahkan, atlet Papua yang masuk dalam kategori atlet utama yang akan masuk dalam TC Sentralisasi masih menunggu petunjuk dari KONI kapan sudah bisa masuk di Wisma Atlet.

Menurut asep, dalam waktu dekat ini semua atlet masuk di wisma atlet, namun, sebelumnya akan dilakukan pemeriksaan kesehatan. “Saya harapkan Puslatprov dapat melakukan tes untuk mendeteksi penyebaran Covid-19.

Kenius menjelaskan, PON XX Papua akan mempertandingkan 37 cabang olahraga, sehingga Koni Papua mempersiapkan atlet sebanyak 1.028 orang. Hanya saja, sebanyak 445 orang yang dikategorikan sebagi atlet utama yang akan kita TC terpusat di wisma atlet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar