Dukung Pesta Demokrasi yang Aman, Damai, Lancar, & Serta Sehat dari Covid- 19 - Harian Papua

Breaking

Rabu, 23 September 2020

Dukung Pesta Demokrasi yang Aman, Damai, Lancar, & Serta Sehat dari Covid- 19




Di wilayah Kabupaten/Kota memiliki "Tiga Pilar Desa/Kelurahan", yang terdiri dari Kepala desa/Lurah, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), dan Bintara Pembina Desa (Babinsa).

Diharapkan Ketiga pilar ini kompak dalam bekerja dan membangun desanya. Mari kita dukung pesta demokrasi (pemilihan kepala daerah/Pilkada) dengan baik dan bermartabat. Kita harus menyosialisasikannya kepada masyarakat, kita harus melakukan pembinaan kepada masyarakat, kita harus melakukan pendampingan terhadap masyarakat, dan bagaimana kita melaksanakan pengawasan terhadap masyarakat agar kegiatan ini berjalan aman, damai dan lancar.

Pangdam berharap kepada seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten/Kota agar  bekerja keras dan memiliki komitmen bersama.

"Kita semua harus memiliki komitmen yang sama bila menginginkan pesta demokrasi di Wilayah dapat berjalan dengan aman, damai, lancar, sekaligus sehat dari penyebaran Covid-19", kata Mayjen I Nyoman Cantiasa.

Kepada KPU dan Bawaslu selaku penyelenggara Pilkada yang melaksanakan tugas-tugas di lapangan baik di tingkat Kabupaten/Kota, dipesankan agar profesional dalam melaksanakan tugas sesuai tanggung jawab yang diamanahkan.

Terkait dengan rangkaian Pilkada pada bulan Desember 2020 yang berlangsung ditengah-tengah merebaknya pandemi Covid-19, Mayjen I Nyoman Cantiasa berpesan agar semua pihak tetap memedomani dan menjalankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

Pangdam XVIII/Kasuari menekankan tentang tugas TNI khususnya Kodam XVIII/Kasuari dalam pesta demokrasi ini adalah melaksanakan tugas pendisiplinan Protokol Kesehatan dalam rangka mewujudkan Pilkada yang aman, damai, dan lancar, serta sehat dari Covid-19.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar