Gubernur Papua Barat : Semua Harus Menjaga Keamanan Pilkada - Harian Papua

Breaking

Kamis, 24 September 2020

Gubernur Papua Barat : Semua Harus Menjaga Keamanan Pilkada




Menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang pelaksanaan pilkada di sebian kabupaten di papua barat pada 9 Desember 2020 menjadi tanggung jawab semua warga Papu Barat.

“Kita harus menjaga kesatuan dan persatuan di Papua Barat ini, menjaga keamanan saat Pilkada adalah tanggungg jawba kita semua mulai dari diri kita, keluarga, lingkungan dan masyarakat,” ujar Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan.

“Kandidat Pilkada agar menyampaikan visi misi atau programnya harus dengan baik dan benar dan tidak memprovokasi atau menyampaikan kekurangan visi misi dari calon lain agar tidak ada hal pemicu keributan,” Dominggus Mandacan.

ASN harus netral jangan ikut terlibata dalam tim sukses oleh sebab itu Bawaslu harus tindak tegas" tambah Gubernur.

Ketua KPU Papua Barat, Paskalis Semunya mengatakan bahwa Bupati dan para Gubernur akan terus mengupayakan dan dukung netralitas dalam Pilkada termasuk pihak ASN.

"Kami penyelenggara KPU membutuhkan keamanan dan perlindungan dalam setiap pelaksanaan pencatatan dilapangan, KPU akan tetap onsisten dalam pelaksanaan tugasnya dan mentaati semau protokol kesehatan Covid-19 sehingga petugas kami tidak ada yang terkena Covid-19 seperti saat ini yang terjadi," Ujar Ketua KPU Papua Barat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar