Ketua DPR Manokwari juga Dukung Otsus Jilid II - Harian Papua

Breaking

Minggu, 27 September 2020

Ketua DPR Manokwari juga Dukung Otsus Jilid II




Belum lama ini Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus mengajak masyarakat Papua Barat untuk mendukung keberlanjutan Otonomi Khusus (Otsus) Jilid II. Dukungan dan komitmen yang sama disampaikan Ketua DPRD Manokwari.

Yustus Dowansiba, Ketua DPRD Manokwari, mengatakan untuk Kabupaten Manokwari Otsus sudah dirasakan terutama di Pendidikan, Kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Dirinya tidak menampik, saat ini masih ada yang mengatakan otsus gagal mensejahterakan masyarakat Papua, karena masih banyak masyarakat OAP yang masih harus membayar ketika berobat.

Hingga, Yustus menyarankan agar penyaluran dana otsus kiranya dapat mengikuti metode penyaluran dana kampung yang diberikan langsung kepada masyarakat sehingga dana yang diberikan pemerintah dapat dirasakan langsung masyarakat,” bebernya.

Namun, kata Yustus, keberlanjutan otsus sepenuhnya kewenangan Pemerintah Pusat.

“Kewenangan itu ada pada Pemerintah Pusat. Yang diinginka masyarakat dalam otsus jilid II pemerintah dapat meningkatkan terutama pada pendidikan dan kesehatan,” kata Yustus, seraya mendukung audit terhadap penggunaan dana otsus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar