Ketua PKK Kelurahan Dobonsolo Ajak Masyarakat Dukung Otsus Berlanjut - Harian Papua

Breaking

Senin, 14 September 2020

Ketua PKK Kelurahan Dobonsolo Ajak Masyarakat Dukung Otsus Berlanjut




Martina Radongkir selaku Ketua PKK Kelurahan Dobonsolo, Distrik Sentani, kabupaten Jayapura, menyoroti adanya pro dan kontra keberlanjutan Otonomi Khusus di Tanah Papua.

Dalam hal ini, Martina Radongkir menginginkan pelaksanaan Otsus Papua terus dilanjutkan karena ia menganggap bahwa Otsus yang diberikan oleh Pemerintah Pusat sejak 2001 hingga kini telah menampakkan hasil.

"Kami menilai bahwa Otonomi Khusus Papua telah memberikan dampak positif bagi masyarakat Papua, sehingga harus dilanjutkan," tegasnya

Menurut Martina, tujuan Pemerintah Pusat memberikan Otsus ini untuk mensejahterakan masyarakat di Papua. Sehingga masyarakat harus mendukung Otsus berlanjut, evaluasi dana Otsus dan optimalisasi pemberdayaan dana Kampung.

"Dana Otsus yang diberikan oleh Pemerintah Pusat ini bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat di Papua, oleh karena itu kita harus mendukung apa yang telah diberikan oleh Pemerintah Pusat terkait dana Otsus ini," ujarnya.

Selain menyoroti terkait Otsus ia juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam Protokol Kesehatan 3M 1T yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mancuci tangan menggunakan sabun serta tidak berkerumun agar dapat terhindar dari Covid-19.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar