Kondisi Fisik Atlet Muaythai Jadi Perhatian KONI Sumsel - Harian Papua

Breaking

Senin, 28 September 2020

Kondisi Fisik Atlet Muaythai Jadi Perhatian KONI Sumsel



Ketua Umum KONI Sumsel H Hendri Zainuddin menyambangi tes fisik atlet Muaythai Sumsel di stadion Atletik Jakabaring Sport City (JSC). Hal ini sebagai persiapan Muaythai untuk menghadapi PON Papua tahun 2021 mendatang.

"Ini ada tes fisik atlet Muaythai, kita dukung. Soalnya memang ada atlet Muaythai ini yang berlaga di PON. Dengan program terukur, mudah-mudahan dapat menyumbangkan medali emas untuk kontingen Sumsel," ucap Hendri Zainuddin.

Sementara itu, Pengurus Provinsi (Pengprov) Muaythai Indonesia Sumsel, Lirman Budianto mengatakan, sangat fokus dalam membina para atlet. Salah satu program dengan menggelar tes fisik atlet.

"Ini tes fisik perdana, tiga bulan lagi kita tes lagi untuk mengukur para atlet. Supaya nanti bisa membuat program yang tepat," beber Lirman.

Menurutnya, Muaythai Sumsel selain fokus PON Papua, juga memiliki program jangka panjang. Dirinya dan jajaran Pengprov Muaythai Sumsel ingin mengetahui secara detail kondisi atlet secara terbuka.

”Kalau ada fisik yang kurang, justru bagus diketahui dari sekarang. Artinya butuh peningkatan, dan waktu masih panjang," tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar