Mahasiswa Papua di Bogor Dukung Otsus Papua Jilid II - Harian Papua

Breaking

Selasa, 22 September 2020

Mahasiswa Papua di Bogor Dukung Otsus Papua Jilid II




Para Mahasiswa asal Papua yang berdomisili di Bogor menggelar sosialisasi dukungan kepada program otonomi khusus (Otsus) Papua jilid II.

Menurut mereka, selama ini Otsus Papua memberikan dampak yang positif kepada mereka dan para anak bangsa dari Indonesia Timur itu.

Ia bersama teman-teman sesama Mahasiswa Papua yang mengatasnamakan diri Mahasiswa Milenial Papua itu meminta kepada pemerintah, agar tidak menghentikan program tersebut.

“Kami minta pemerintah pusat jangan hentikan Otsus seperti lampu merah, karena Otsus adalah solusi pembangunan Papua,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, salah satu mahasiswa Papua lainnya, Nyala mengkhawatirkan, jika seandainya Otsus Papua dihentikan, maka jumlah generasi Papua yang putus sekolah akan semakin tinggi.

Selanjutnya, Nyala juga mengatakan bahwa Mahasiswa adalah aset bangsa yang akan menjadi penerus kepemimpinan di masa mendatang. Oleh karena itu, ia sebagai generasi muda Papua akan melakukan upaya apapun demi kepentingan Papua dan Indonesia.

“Mahasiswa adalah agen perubahan sosial, maka kita harus hadir sebagai barisan terdepan untuk memperjuangkan nasib rakyat. Pendidikan menjadi prioritas pemerintah untuk meningkatkan mutu generasi milenial Papua, sehingga generasi Papua mampu memberikan kontribusi terhadap kemajuan dan perkembangan pembangunan Nasional,” tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar