Papua Barat siap laksanakan pilkada serentak 2020 - Harian Papua

Breaking

Kamis, 17 September 2020

Papua Barat siap laksanakan pilkada serentak 2020




Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Barat Amus Atkana menyatakan pihaknya siap melaksanakan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2020.

Dalam Rapat Kerja Persiapan Pelaksanaan Pilkada Tahun 2020, di Manokwari, Rabu, Amus menyatakan, pilkada tahun depan di Papua Barat akan diikuti sembilan kabupaten, yakni Manokwari, Manokwari Selatan, Pegunungan Arfak, Teluk Bintuni, Teluk Wondama, Fakfak, Kaimana, Raja Ampat serta Sorong Selatan.

Pada rapat yang dihadiri dua Komisioner KPU RI yakni Evi Novida Ginting dan Wahyu Setyawan tersebut, Amus mengungkapkan, dari sembilan daerah yang akan melaksanakan pilkada tahun depan sebagian besar KPU sudah mendapat dana hibah. Tersisa Kabupaten Manokwari Selatan yang belum melakukan penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) dana pilkada.

Ia menyatakan, pembahasan dana pilkada di Papua Barat berlangsung cukup alot. Hal ini dinilai menciptakan kesan bahwa pemerintah daerah tidak melakukan persiapan secara matang.

Meskipun demikian, ia bersyukur pemerintah daerah akhirnya siap membiayai pelaksanaan pesta demokrasi di wilayah masing-masing. Dari sembilan daerah, Teluk Wondama paling cepat dalam melakukan penandatanganan NPHD.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar