Pemuda Dukung Otsus di Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barata - Harian Papua

Breaking

Selasa, 29 September 2020

Pemuda Dukung Otsus di Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barata



Ketua Pemuda Mandala Trikora Provinsi Papua, Ali Albert Kabiay mengatakan bahwa mendukung sepenuhnya Otonomi Khusus Jilid II di Tanah Papua.

"Otonomi khusus Jilid I yang telah berjalan dari 2001 hingga saat ini, harus dievaluasi semua program yang telah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Papua, Kabupaten dan Kota," ujar Ali Albert Kabiay.

Menurutnya, semua ini dilakukan untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat di Papua, khususnya masyarakat asli Papua. Adapun beberapa kelompok-kelompok yang bertentangan dengan Negara, menolak dan membuat pernyataan bahwa Otsus telah gagal.

Dia menegaskan, karena Dana Otsus telah dirasakan oleh kelompok-kelompok ataupun elite-elite yang secara tidak langsung juga mendorong dan menolak Otonomi Khusus itu sendiri. Yang akan dievaluasi dan diaudit.

Hal senada dikatakan Tokoh Pemuda Puncak Ilaga, Mison Tabuni. Dirinya mendukung sepenuhnya Otsus Jilid II di Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat.

Menurutnya, dengan adanya dinamika menjelang Otsus berakhir saya mendukung perpanjangan Otsus Jilid II di Tanah Papua, untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia di Provinsi Papua.

Untuk itu dia mengimbau, kepada masyarakat agar tidak terpengaruh dengan isu-isu yang menolak program pemerintah yaitu Otsus Jilid II. "Mari kita bersama sama mendukung program pemerintah dalam melanjutkan Otonomi Khusus Jilid II," ucapnya.

Karena saat ini, terangnya, Otonomi Khusus di Provinsi Papua dan Papua Barat masih sangat diperlukan untuk pembangunan di Papua pada bindang Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur, ekonomi Kerakyatan bagi orang asli Papua.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar