Songsong PON XX, Petinju NTT Terus Berlatih - Harian Papua

Breaking

Jumat, 18 September 2020

Songsong PON XX, Petinju NTT Terus Berlatih

 


PELATIH Tinju NTT, Hermensen Ballo mengaku jika atlet tinju di NTT terus melakukan aktivitas latihan di tengah pandemi Covid-19.
.
Lanjut Ballo, banyak kejuaraan tinju daerah yang merupakan momen uji coba para atlet juga batal akibat pandemi Covid-19.
.
“Banyak kejuaraan ditunda juga karena Covid-19, kalau sudah normal kegiatan semua pasti sudah kembali normal.” tandasnya.
.
Ia menjelaskan bahwa sepuluh atlet tinju NTT yang lolos PON XX 2021 di Papua terdiri dari enam Puteri dan empat Putera.
.
“10 atlet tinju, enam Puteri, dan empat putera yang lolos PON XX 2021 di Papua. Targetnya pasti dapat emas tetapi kita butuh target perolehan lebih namun kendala kita sekarang butuh try out sebelum PON sehingga kita bisa baca peluang” jelasnya.
.
Menurut dia, latihan tanpa try out juga menjadi sebuah kendala lantaran tidak mengetahui kekurangan yang perlu dievaluasi untuk diperbaiki sehingga target capaian prestasi bisa diperoleh.
.
“Enam atlet tinju NTT kategori Puteri itu masuk dalam kategori kelas layang ringan, layang, terbang, bantam ringan dan welter ringan. Sedangkan kelas putera itu terdiri dari kelas layang ringan, layang, bantam, dan welter ringan.” ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar