Sumbar Ikuti 25 Cabor di PON Papua 2021 - Harian Papua

Breaking

Senin, 07 September 2020

Sumbar Ikuti 25 Cabor di PON Papua 2021




Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat Syaiful mengatakan Sumbar akan mengikuti 25 cabang olahraga pada gelaran Komite Olahraga Nasional Indonesia (PON) ke XX di Papua. PON XX Papua semula dijadwalkan tahun ini. Tapi kemudian ditunda lantaran situasi pandemi virus corona.

Dari 25 cabor yang akan diikuti Sumbar pada ajang PON 2021, terdapat 144 atlet. Yang berasal dari cabor Atletik, Angkat berat, Angkat besi, Binaraga, Balap motor, Bola basket, Billiar, Catur, Cricet, Dayung, Gulat, Gantole-Paralayang, Karate, Kempo, Layar, Muaythai, Menembak, Panjat Tebing, Panahan, Pencak Silat, Renang, Sepaktakraw, Senam, Selam, Taekwondo, Tarung Derajat, dan Tinju.

Syaiful berharap para atlet dapat memaksimalkan waktu untuk latihan supaya Sumbar memperoleh hasil prestasi yang baik di Bumi Cendrawasih tahun depan.

Syaiful menambahkan KONI juga sudah mengiming-imingi para atlet dengan bonus bila berhasil membawa pulang medali dari Papua. Tujuannya tak lain sebagai bentuk motivasi meningkatkan prestasi atlet di Sumbar.

Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit yang memberikan arahan kepada atlet PON di Hall GOR Agus Salim berharap para atlet tetap disiplin protokol covid selama latihan persiapan menuju Papua. Karena situasi pandemi di Sumbar masih membahayakan keselamatan warga termasuk para atlet. Nasrul Abit tak ingin persiapan atlet terganggu oleh penularan virus corona.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar