Dinas Kelautan dan Perikanan Gelar Forum OPD Siapkan Kebutuhan PON - Harian Papua

Breaking

Kamis, 08 Oktober 2020

Dinas Kelautan dan Perikanan Gelar Forum OPD Siapkan Kebutuhan PON




Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Papua menggelar forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Kegiatan ini sebagai salah satu upaya kesiapan DKP Papua dalam menyiapkan kebutuhan ikan pada penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 mendatang.

Forum OPD itu dipusatkan salah satu hotel di Kota Jayapura, dilakukan secara virtual dan dibuka secara resmi oleh Sekretaris Dinas Carlos Matuan.

Kepada wartawan, Carlos mengatakan bahwa forum OPD tahun ini sebanarnya digelar di Kabupaten Paniai. Namun, adanya pandemi virus corona atau Covid-19, maka digelar secara virtual.

Menurutnya, Dinas Keluatan dan Perikanan Papua masih tetap fokus dengan program kerjanya, terutama menyiapkan ketersedian stok ikan untuk PON XX tahun 2021.

Carlos berharap, dalam rapat forum OPD ini dinas perikanan di klaster penyelenggaraan PON dapat memastikan angka pasti kebutuhan ikan, sehingga dalam waktu satu tahun ke depan ini, kita bisa mengambil kebijakan jika memang stok ikan di klaster masih kurang.

Selain itu, katanya, jumlah peserta PON di masing-masing klaster juga tidak sama, maka dari itu harus hitung lagi berapa banyak kebutuhan ikan yang dibutuhkan di masing-masing klaster.

Ditambahkan, dalam rapat koordinasi juga di bahas dukungan dari kabupaten terdekat di masing-masing klaster untuk mendukung kebutuhan stok ikan. Seperti klaster Kota dan Kabupaten Jayapura bisa dibantu Kabupaten Sarmi, Biak bisa dibantu Nabire, Serui dan Supiori.

Dia mengharapkan juga kepada bupati dan walikota untuk memberikan dukungan, agar program kerja dari dinas perikanan untuk mendukung PON di Papua bisa berjalan lancar dan sukses,” tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar