Dua atlet sepak takraw Aceh Timur jalani pemusatan latihan PON - Harian Papua

Breaking

Selasa, 20 Oktober 2020

Dua atlet sepak takraw Aceh Timur jalani pemusatan latihan PON



Dua atlet sepak takraw asal Kabupaten Aceh Timur yang dipersiapkan untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Provinsi Papua mulai menjalani pemusatan latihan daerah (Pelatda) Sentralisasi Kategori II.

Pelatda untuk cabor sepak takraw nomor double event tersebut dipusatkan di Kompleks Gedung Idi Sport Center (ISC) Aceh Timur yang dilaksanakan dari 19 Oktober hingga 19 Desember 2020.

Pelatih Sepak Takraw Munzir mengatakan kedua atlet sepak takraw yang menjalani pemusatan latihan tersebut yaitu Nazaruddin dan Marzuki. Keduanya kelahiran 1994 asal Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur.

Ia mengatakan selama Pelatda berlangsung, dirinya bersama dua atlet didikan dikarantina di Idi Rayeuk. Tujuannya untuk memusatkan latihan selama dua bulan menjelang PON XX yang direncanakan berlangsung pada 20 Oktober 2021 di Papua.

“Seharusnya PON bulan ini dan tahun ini di Papua, tapi karena pandemi COVID-19, maka diundur ke Oktober 2021,” kata Munzir.

Sebagaimana diketahui, Pelatda tersebut dilaksanakan sesuai SK KONI Aceh Nomor 481/KONI-ACEH/X/2020. Perihal Pemanggilan Atlet dan Pelatih Mengikuti Pelatda PON XX Tahun 2020 Kategori II. Surat tersebut ditujukan ke Ketua Umum Pengprov Cabor Aceh.

Berdasarkan surat KONI Aceh itu, Pelatda cabor rugby, bermotor, dayung, judo, senam dan sepatu roda akan dipusatkan di Banda Aceh. Cabor terjun payung dan layar di Jakarta.

Sedangkan cabor selam di Kota Sabang dan sepak takraw double event dipusatkan di Aceh Timur. Total peserta Pelatda sebanyak 58 orang, baik atlet maupun pelatih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar