Gubernur Mandacan Minta Pilkada Serentak di 9 Kabupten Harus Aman - Harian Papua

Breaking

Kamis, 15 Oktober 2020

Gubernur Mandacan Minta Pilkada Serentak di 9 Kabupten Harus Aman



Menjelang Pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati di Sembilan Kabupaten yang melaksanakan Pilkada 9 Desember 2020 mendatang Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan meminta, Seluruh Masyarakat di Papua Barat agar menjaga keamanan, ketertiban menjelang Pilkada 9 Desember.

Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan optimistis Pilkada serentak yang akan digelar di sembilan kabupaten provinsi tersebut akan berjalan aman. Gubernur mengajak semua pihak, salah satunya Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), sama-sama menjaga agar Papua Barat tetap aman pada Pilkada serentak 2020.

Sebagaimana pemilu sebelumnya, sebut gubernur, Pilkada sukses, aman dan lancar berkat kerja sama semua elemen. Kali ini pun Dominggus mengajak semua pihak berkomitmen dan bergandengan tangan menjaga agar Papua Barat tetap aman pada pesta demokrasi ini.

"Pada pemilu sebelumnya kami bisa balik dari rawan satu ke aman. Pilkada 2020 juga pasti bisa. Sekarang siapa yang bikin tidak aman, yang bikin tidak aman itu mereka yang punya kepentingan," kata Mandacan lagi.

“Dengan menjaga keamanan, maka Pilkada di Papua Barat aman kondusif.Tanpa, adanya konflik dapat merugikan diri sendiri dan masyarakat,” kata Dominggus.

Ia Menambahkan, menjaga pilkada aman dan kondusif memiliki komitmen sama menjaga daerah ini. “Dengan demikian Papua Barat, khusus di Manokwari Pilkada sehat, aman dan damai sehat itu menerapkan protokol kesehatan. Kita harapkan, 9 Desember pesta demokrasi, lancar,” Tambahnya.

Gubernur juga meminta seluruh warga wajib menggunakan hak pilihnya masing- masing secara bebas dan rahasia untuk menentukan paslon yang maju bupati dan wakil bupati.

“Kita ikuti kampanye, mereka dalam penyampain visi dan misi program dan kebijakan. Ketika mereka terpilih, menjadi kepala daerah. Apa mereka lakukan, apa mereka bangun kepentingan masyarakat,”ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar