Gubernur Papua Barat Minta FKUB Jaga Kerukunan Jelang Pilkada - Harian Papua

Breaking

Senin, 19 Oktober 2020

Gubernur Papua Barat Minta FKUB Jaga Kerukunan Jelang Pilkada



GUBERNUR Papua Barat Dominggus Mandacan meminta semua elemen masyarakat agar menyukseskan Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 mendatang, dengan menjaga kerukunan antarumat beragama.

Karena itu, Gubernur minta secara khusus kepada forum kerukunan umat beragama (FKUB) ini dapat menjalankan tugas dan fungsinya pada penguatan lembaga dan pemeliharaan kerukunan, supaya misi mulia yaitu memelihara kerukunan dan kebhinekaan ini dapat terlaksanan dengan baik.

Orang nomor satu di Provinsi Papua Barat mengimbau semua pihak untuk menaati arahan Presiden Joko Widodo tentang demokrasi yang sehat dan berkualitas menuju pilkada bermartabat.

Ada empat hal yang ditekankan Gubernur Dominggus Mandacan pada acara Sarasehan forum kerukunan antarumat beragama Provinsi Papua Barat dengan tema 'Merawat kerukunan menuju demokrasi yang sehat dan berkualitas' di salah satu Hotel di Manokwari, Papua Barat.

Inilah uraiannya.

  1. kepada aparat birokrasi, TNI, dan Polri agar tetap terus bersikap netral dan tidak memihak kepada pasangan calon tertentu.
  2. jangan membiarkan penggunaan bahasa-bahasa, narasi, simbol-simbol yang membahayakan persatuan dan kesatuan masyarakat.
  3. kepada penyelenggara Pilkada untuk bekerja keras menghasilkan proses pilkada yang berkualitas.
  4. harapan serta dukungan dari para tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat serta para aktivis, akademisi di daerah untuk mendukung upaya-upaya sebagaimana yang telah disampaikan pada poin pertama sampai poin ketiga

    
Dengan melaksanakan empat hal penting tersebut maka dapat mewujdukan Papua Barat sebagai provinsi pelopor kerukunan dan toleransi antarumat beragama di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar