Pilkada Aman di Papua Barat - Harian Papua

Breaking

Sabtu, 17 Oktober 2020

Pilkada Aman di Papua Barat



Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan optimistis pilkada yang digelar di sembilan kabupaten di wilayah itu berjalan aman. Dominggus mengatakan, Papua Barat dinilai sebagai salah satu daerah rawan konflik di Pilkada Serentak 2020.

Menurut Dominggu, sejumlah pilkada sebelumnya berlangsung sukses berkat kerja sama seluruh elemen masyarakat.

Mantan bupati Manokwari dua periode ini berharap FKUB melaksanakan perannya secara baik, yakni memberikan kesejukan kepada masyarakat. "Begitu juga masyarakat ikuti penyampaian visi misi yang dilakukan kandidat dan tim suksesnya. Simak baik-baik, silakan dipahami, selanjutnya tanggal 9 Desember datang ke TPS menyalurkan hak suara, jangan mau diprovokasi, " kata Dominggus.

Gubernur berharap penyelenggara pemilu bisa melaksanakan tugas dengan baik dan sesuai aturan. Sehingga, tidak memicu terjadinya konflik di daerah. "Dari komisioner KPU sampai KPPS bekerja ikuti aturan. Apa yang diatur itu sudah yang dilaksanakan, kalau sudah seperti itu yakin pilkada akan berjalan aman," ujarnya.

Sementara itu, Ketua FKUB Papua Barat Pendeta Sadrak Simbiak berharap pesta demokrasi itu bisa membuat seluruh warga berbahagia. "Pesta itu konotasinya adalah kegembiraan, maka pesta demokrasi ini semua harus gembira. Tidak saling menyakiti, aman dan damai," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar