Pilkada Asmat, Kedua Paslon Sepakat Langsungkan Kampanye Damai dan Sehat - Harian Papua

Breaking

Minggu, 11 Oktober 2020

Pilkada Asmat, Kedua Paslon Sepakat Langsungkan Kampanye Damai dan Sehat



Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Asmat menggelar deklarasi kampanye damai dan sehat pada 2020.

Deklarasi kampanye damai dan sehat dilakukan usai pengundian nomor urut pasangan, yang berlangsung di Aula Wiyata Mandala Dinas Pendidikan, Distrik Agats.

adir dalam deklarasi tersebut Ketua KPU Asmat Veronikus Asse, Ketua Bawaslu Markus Pasan, Kapolres AKBP Andi Y. Enoch,Pabung Kodim 1707 Merauke/Asmat Mayor Czi Abdul Komar, Ketua FKUB Mgr. Aloysius Murwito, Kepala Kesbangpol Ruland Yambise, dan pihak terkait.

Hadir pula Pasangan Elisa Kambu-Thomas Eppe Safanpo (KUAT) yang merupakan calon petahana dengan nomor urut 1, dan pasangan Yulianus Payzon Aituru-Bonifasius Jakfu (AIJAK) dengan nomor urut 2.

Sebelum penandatangan deklarasi damai dan sehat, Kapolres AKBP Andi Y. Enoch membacakan maklumat Kapolri Idham Aziz, tentang kepatuhan protokol kesehatan dalam tahapan pemilihan 2020.

Terdapat empat poin yang ditekankan Kapolri dalam maklumat tersebut, salah satunya menekan klaster Corona di Pilkada.

Isi deklarasi kampanye damai dan sehat yang dibacakan kedua paslon adalah sbb:

  1. kami bersama pendukung siap melaksanakan kampanye yang damai, santun dan berbudaya serta menghindari segala bentuk kekerasan, provokasi, tidak akan melakukan kampanye hitam, tidak melakukan politik uang dan politisasi SARA.
  2. kami bersama semua pendukung siap melaksanakan kampanye dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dalam rangka pencegahan wabah Covid-19.
  3. kami bersama semua pendukung siap patuh dan taat terhadap peraturan perundang – undangan yang berkaitan dengan pelaksanaan dan larangan selama masa kampanye.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar