Venue Menembak PON XX Rampung 100 Persen - Harian Papua

Breaking

Rabu, 14 Oktober 2020

Venue Menembak PON XX Rampung 100 Persen



Venue menembak Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang terletak di Kampung Harapan dan Auri Sentani Kabupaten Jayapura, sudah memenuhi standar internasional.

Pembangunan venue menembak yang dikerjakan oleh PT Nindya Karya sudah rampung seratus persen dan kini dalam tahap pembersihan.

Site Engineer Manager PT Nindya Karya (Persero), Sophian Badollahi mengatakan bahwa pembangunan venue menembak indoor dan outdoor sudah selesai dan dalam beberapa hari ini sedang dilakukan pembersihan.

“Kita sedang bersihkan karena venue menembak ini akan diresmikan oleh bapak Gubernur Papua, 20 Oktober 2020,” ujarnya.

Ia mengatakan, venue Menembak Indoor Papua ini menerapkan regulasi keamanan ketat, seperti di arena menembaknya dan juga dilengkapi gudang penyimpanan senjata dan peluru menggunakan jeruji mirip sel.

Selain itu, khusus untuk venue menembak Indoor dilengkapi dengan asrama atlet. “Sesuai dengan kontak pembangunan venue Menembak Indoor maupun outdoor rampung seratus persen pada bulan September lalu,” ucapnya.

Sophian menambahkan, venue menembak Papua juga memiliki standar kejuaraan dunia. Dimana, terdapat sejumlah hall atau area fungsi meliputi running target, finall hall.

Untuk daya tampung penonton, katanya, Untuk area lomba 50 meter Ini menampung 250 penonton, di 10 meter 300 penonton, running target ada 35 penonton, dan final hall 150 penonton.

Sementara untuk venue menembak outdoor di kompleks AURI lahannya seluas 84 hektar juga bisa dikatakan menjadi venue menembak terbaik. “Venue menembak standarnya Internasional dan bahkan ini lapangan Perbaikan terbaik di Indonesia,” ungkapnya.

Menurutnya, venue menembak outdoor sendiri menyiapkan lapangan 3 nomor jenis cabang olahraga, menembak reaksi, menembak skeet and trap dan menembak khusus 300 meter.

“Selain sebagai yang terbaik, fasilitas pendukung venue menembak ini juga sudah lengkap. Semua nomor pertandingan bisa dipertandingkan, dari sisi safety juga kita perhitungkan semua,” ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar