Senyum Ceria Anak-Anak Kampung Harapan - Harian Papua

Breaking

Senin, 16 Desember 2019

Senyum Ceria Anak-Anak Kampung Harapan

Senyum Ceria Anak-Anak Kampung Harapan

Raut wajah anak-anak di Distrik Kwamki Narama, Mimika, Papua, tampak begitu ceria. Senyum manis terpancar dari wajah anak-anak saat polisi hadir di distrik mereka tepatnya di Kampung Harapan, pada Sabtu (14/12/2019).
.
Kehadiran polisi dari Polres Mimika dan Satgas Binmas Noken Polri, serta Bhayangkari Polres Mimika, tidak lain untuk membagi-bagikan bingkisan natal, dalam program Polisi Santa.
.
Kegiatan ini juga menggandeng Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Ikatan Motor Indonesia (IMI), Komunitas Motor Timika, dan Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI).
.
Selain pembagian bingkisan natal, pada Sabtu ini juga diresmikan Taman Baca dan Pondok Pi Ajar Satgas Binmas Noken. Taman Baca menjadi suatu arena baru bagi anak-anak untuk bermain sambil belajar. Kehadiran Taman Baca dan Pondok Polisi Pi Ajar juga diharapkan bisa menjadi contoh bagi daerah lainnya.
.
Fasilitas pendidikan yang diresmikan Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata didampingi Wakasatgas Binmas Noken Polri AKBP Subagyo ini bisa disebut sebagai kado natal untuk anak-anak yang mayoritas warga asli Papua.
.
I Gusti Gde Era Adhinata mengatakan, didirikannya fasilitas pendidikan ini dengan tujuan untuk memberikan wadah pembelajaran bagi anak-anak. Era Adhinata meyakini, anak-anak di distrik tersebut merupakan generasi penerus yang nantinya akan melanjutkan pembangunan di daerah mereka sendiri.
.
"Anak-anak ini harus didukung dengan ilmu yang berguna bagi masa depannya," kata AKBP Era dari Satgas Binmas Noken, Sabtu malam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar