Selama 2022, Puluhan Nyawa Direnggut KKB Papua, 12 dari TNI Polri, Sisanya Warga Sipil - Harian Papua

Breaking

Selasa, 27 Desember 2022

 Selama 2022, Puluhan Nyawa Direnggut KKB Papua, 12 dari TNI Polri, Sisanya Warga Sipil



Kelompok Kriminal Bersenjata di Papua atau KKB Papua ternyata merenggut puluhan nyawa baik dari warga sipil maupun prajurit TNI dan Polri selama tahun 2022 ini.

Para korban itu tewas mengenaskan setelah diserang secara membabibuta oleh kelompok separatis tersebut. Sesuai data yang beredar, jumlah korban seluruhnya terdata 41 jiwa.

Dari data yang beredar, dari 41 korban jiwa tersebut, 12 di antaranya berasal dari prajurit TNI dan Polri. Para korban ini umumnya tewas terkena tembakan.
 
Sedangkan jumlah warga sipil yang merenggang nyawa tercatat sebanyak 29 orang. Warga sipil itu umumnya tewas karena serangan secara membabibuta oleh kelompok bersenjata tersebut.
 
Para korban itu, ada yang berprofesi sebagai guru, perawat, bidan, tukang ojek, para pekerja tambang, pekerja jalan maupun para buruh yang mengerjakan jaringan telekomunikasi.

Bahkan ada seorang di antaranya merupakan anak kepala suku, sosok terpandang di Papua. Anak kepala suku itu merupakan pemandu bagi para pekerj jaringan telekomunikasi di daerah tersebut.

Dalam kondisi yang demikian, masyarakat rupanya sedang menanti kebijakan Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono yang baru saja menggantikan Jenderal Andika Perkasa yang memasuki masa pensiun.
 
SUMBER : https://kupang.tribunnews.com/2022/12/23/kkb-papua-selama-2022-puluhan-nyawa-direnggut-kkb-papua-12-dari-tni-polri-sisanya-warga-sipil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar