Warga Papua Bersinergi Dukung Pembangunan Infrastuktur - Harian Papua

Breaking

Senin, 30 Desember 2019

Warga Papua Bersinergi Dukung Pembangunan Infrastuktur

Warga Papua Bersinergi Dukung Pembangunan Infrastuktur

Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), John Wempi Wetipo, meminta warga Papua untuk mendukung pembangunan infrastruktur yang terus digenjot pemerintah di Papua.
.
"Kita dan masyarakat harus bersinergi. Harapan kita adalah sama-sama mendukung semua infrastruktur yang dikerjakan pemerintah agar bisa terwujud di Tanah Papua," kata John Wempi, Rabu (11/12/2019).
.
Dari seluruh proyek infrastruktur yang dikerjakan di Papua, kendala hanya terjadi pada pembangunan jalan trans Papua. Pembangunan jalan sepanjang 2.300 km itu masih terkendala medan yang berat dan situasi keamanan.
.
Pembangunan jalan Trans Papua tetap dikerjakan walau dalam perjalanannya mendapat gangguan dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Gangguan KKB yang paling fenomenal terjadi pada 1 Desember 2018 lalu dimana sejumlah pekerja PT Istaka Karya dibantai di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga.
 .
"Presiden Jokowi mempunyai terobosan baru untuk meningkatkan konektivitas antara daerah dan dipastikan akan tuntas pada 2020 mendatang," kata Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) John Wempi Wetipo di Jayapura, Papua, Rabu, 4 Desember 2019.
 .
Wempi menjelaskan, untuk memperlancar pembangunan jalan Trans Papua harus ada dukungan dari semua stakeholder. Menurut Wempi seluruh pihak terkait harus bahu-membahu dalam pembangunan tersebut.
.
Selain itu, Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Sota di perbatasan Papua Nugini akan rampung akhir tahun 2019. Pembangunan PLBN merupakan komitmen Pemerintah untuk melanjutkan pembangunan PLBN hingga tahun 2021, sesuai dengan amanat Nawacita yang dicetuskan Presiden Joko Widodo (Jokowi) lima tahun silam, yaitu “Membangun dari Pinggiran”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar