Warga Papua diimbau patuhi aturan pembatasan sosial - Harian Papua

Breaking

Selasa, 07 April 2020

Warga Papua diimbau patuhi aturan pembatasan sosial

Warga Papua diimbau patuhi aturan pembatasan sosial

Anggota Dewan Perwakilan Daerah Helina Murib mengimbau agar Orang Asli Papua (OAP) dan warga Papua tetap waspada karena merebaknya Corona Virus tetap tinggal di rumah. Ikuti anjuran yang dikeluarkan oleh pemerintah maupun tim gugus Covid-19.

“Masyarakat Papua tetap menahan diri di rumah. Tinggalkan kebisaan berkumpul bersama untuk sementara waktu. Jika kita melakukan hal ini sama saja kita menyelamatkan OAP dari ancaman Covid-19,” katanya.

Murib mengatatakan, langkah Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Gubernur Provinsi Papua untuk pembatasan sosial itu sangat bagus. Sebab daerah lain di Indonesia pasiennya terus bertambah. Apabila akses pesawat dan kapal laut dibuka di Papua, dikhawatirkan akan bertambah.

“Saya harap pemerintah harus merekrut tim relewan, bantu melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan melakukan karantina diri di masing masing RT/RW demi mengantisipasi penyebaran virus corona ini,” katanya.

“Untuk menurunkan penyebaran Covid -19 ini juga harus belajar dari pengalaman dari daerah lain yang berhasil menurunkan penyebaran virus corona,” katanya.

Murib juga mengapresiasi langkah pemerintah, yang telah menyediakan tempat cuci tangan di tempat tempat umum untuk mencegah penyebaran virus corona.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar